Forum Masyarakat Pesawaran Bersatu Dideklarasikan!

# Dilihat: 1.475 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat Pesawaran deklarasikan  Forum Masyarakat Pesawaran Bersatu (FMPB), yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat FMPB Pesawaran, di Jalan Ray Kedondong, Suka Marga, Gedongtataan, Rabu (8/9/21)

Pucuk pimpinannya di pegang oleh  Mursalin, yang didaulat sebagai Ketua Umum sedang Ketua Harian, diisi oleh Syafrudin Tanjung dan M. Idrus duduk sebagi Sekretaris, untuk kepengurusan lima tahun mendatang ( 2021- 2026 )

Menurut Mursalin mengatakan, dibentuknya forum tersebut dilatarbelakangi akibat semakin tergerusnya sumber daya masyarakat( SDM) setempat yang terpinggirkan  oleh masyarakat luar (pendatang) dalam mengisi kemajuan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab setempat.

” Jadi salah satu tujuan dibentuknya forum ini, untuk menyatukan semua elemen masyarakat yang ada di pesawaran, untuk bersatu dan bersama- sama ikut andil dalam pelaksanaan  kegitan pembangunan,” ungkapnya

” Kalo sekarag, bisa lihat sendiri, semua kegiatan sudah di kuasai orang luar semua, sedang kita orang sini, di buat cuma jadi penonton doang, ini yang nanti akan kita perjuangkan,” imbuhnya

Untuk itulah sambungnya, melalui forum ini pihakny bertekad akan mengajak semua elemen masyarakat yang ada, untuk bersatu, bersama- sama mengembalikan marwah masyarakat Bumi And Jejama, sebagai pemilik mutlak kabupaten ini.

” Pokoknya kita sebagai pemilik, siap berjuang untuk menyatukan semua elemen masyarakat, yang sudah terkotak- kotak oleh ulah orang luar itu. Untuk kembali bersatu bersama, merapatkan barisan, dalam memajukan kabupaten tercinta  ini,” tandasnya.

Sedangkan Ketua Harian FMPB Pesawaran, Syaprudin Tanjung menambahkan, bahwa lembaganya siap menjadi mitra pemerintah dalam memajukan segenap pembangunan yang dilaksanakan pemerintah setempat

Begitupun sebaliknya ucap Tanjung, pihaknya siap menjadi yang terdepan, dalam mengkritisi setiap kebijakan yang menyimpang dan tidak pro rakyat.

BACA JUGA:  Salurkan Hobi Mancing Warga, Relawan Bersinar Pesawaran Tebar Ikan Lele Ratusan Kg

” Sebagai putra pesawaran, kita siap jadi mitra pemerintah, begitu juga kita juga  siap melawan pemerintah, jika ada ditemukan kebijakan yang menyimpang, itu saja,” singkatnya.(rid/dit)

  • Bagikan
banner 325x300