Beranda Lampung Waykanan Edward Buka Studi Literasi Dan Guru Wajib Menulis

Edward Buka Studi Literasi Dan Guru Wajib Menulis

1179
0

Way Kanan- Wakil Bupati Way Kanan, Edward Anthoni buka kegiatan studi literasi dan guru wajib menulis, yang diikuti oleh 250 guru. Acara berlangsung di SDN I Sidoarjo Kecamatan Blambangan Umpu, Jum’at, (6/12/19).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka Hari Guru dan hari PGRI, yang di ikuti se kevamatan Belambangan Umpu,Kasui dan Rebang Tangkas.

Tujuannya untuk meningkatkan minat menulis bagi dewan guru, sehingga pengetahuan mereka akan menulis akan semakin bertambah.

Edward Anthoni mengatakan, bahwa peran guru untuk memberikan ilmu pengetahuan haruslah profesional, inovasi dan kreatif, sehingga mampu mentransfer pengetahuannya kepada anak didik.

“Kalau untuk berbicara, tentunya dewan guru telah lebih dulu pandai, namun kalau disuruh menulis pasti masih banyak alasan yang dikemukan,” kata Edward

Oleh karena itu, lanjut Edward, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga diharapkan kedepan para guru akan mampu menulis berbagai artikel yang berguna dalam menunjang pendidikan di sekolah.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan kedepan para guru akan menjadi penulis yang handal, Karena dengan menulis juga mampu digunakan untuk peningkatan angka kredit,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Way Kanan, Zainal Abidin mengatakan, landasan kegiatan ini adalah untuk memberikan ilmu bagaimana tatacara menulis, dan juga dalam rangka untuk memperingati hari guru dan hari PGRI.

“Dengan kegiatan ini, kami para guru akan menumbuhkan minat menulis sesuai dengan tuntutan dari aturan yang ada, sehingga dewan guru tidak gagap teknologi dalam dunia tulis menulis,” ujar Zainal.(gun/dit)

Facebook Comments