Dukungan Makin Kuat, Ribuan Warga Lampung Jadi Pusat Gerakan Rakyat Desa (Gardu) Ganjar

# Dilihat: 1.607 pengunjung

LAMPUNG- Sejak pagi hari, ribuan warga mulai datang memadati Lapangan Pekon Totokarto, Adiluwih, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung.

Kedatangan tersebut dimaksud untuk mengukuhkan dukungan masyarakat terhadap sosok Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI 2024.

Sebanyak 10 ribu simpatisan hadir dan 6 relawan daerah yang berasal dari Provinsi Banten, Jawa Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Tenggara turut serta memeriahkan acara tersebut.

Suhardi Buyung selaku Ketua Nasional Relawan Gardu Ganjar memberikan apresiasi kepada warga yang sudah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya, selaku Ketua Nasional Relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar berterimakasih atas animo masyarakat yang sudah menyempatkan hadir pada kegiatan ini. Dengan tingginya atensi warga ini membuktikan sosok Pak Ganjar Pranowo yang dikenal secara luas dikalangan masyarakat seluruh Indonesia,” buka Buyung.

Ia optimis Lampung menjadi daerah pemenangan Ganjar Pranowo dengan jumlah suara sebanyak 90%.

“Dengan dukungan warga sebanyak ini, Lampung harus menjadi daerah pemenangan Pak Ganjar di pemilu 2022. Presentase dukungannya harus sampai 90% bahkan 100%, kita yakin bisa,” tegas Buyung.

Terkait sosok Ganjar dimata Buyung, ia menghormati sosok ganjar yang dekat dengan rakyatnya, terutama rakyat di pedesaaan yang ada di Jawa Tengah. Ini membuktikan bahwa beliau tidak berjarak dengan rakyatnya.

“Pak Ganjar merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, mendengar keluhan rakyat. Beliau sering terlibat langsung ke desa-desa di Jawa Tengah. Beliau seringkali berinteraksi secara langsung dengan aparatur desa, mendengar masukan dan keluhannya sehingga tidak ada jarak antara pejabat dan perangkat desa dalam menjalankan programnya,” tambahnya.

Buyung berkomitmen akan terus mengawal Ganjar dalam kontestan 5 tahunan tersebut dengan gencar melakukan sosialiasi ke desa-desa yang ada di seluruh Indonesia dengan relawan lainnya.

“Upaya yang dilakukan Gardu Ganjar kedepannya akan terus intens melanjutkan sosialisasi di desa yang ada di Indonesia, mulai dari barat hingga timur, baik melalui tokoh masyarakat maupun seperti acara-acara seperti ini,” tutupnya.

Sementara, dalam relawan lainnya, yakni Ahmad Wahyudin Nasyar menegaskan Ikrar Relawan Gardu Ganjar dihadapan masyarakat.

“Sesuai dengan amanat gotong royong, kami Relawan Gardu Ganjar akan berperan aktif dalam membangun desa untuk Indonesia yang maju, serta memperkuat jaringan desa untuk kemajuan bangsa,” upcapnya dalam ikrar Garu Ganjar.

Saat ditemu seusai pembacaan ikrar, Nasyar mengutarakan bahwa Ganjar ialah sosok panutannya yang mendorong hatinya untuk maju mendukung dalam pemilihan presiden RI.

“Beliau adalah sosok Bapak panutan yang bijaksana, tegas dan adil. Indonesia bangga memiliki putra daerah, tokoh nasional harapan bangsa, mudah-mudahan semua prosesi ini lancer hingga pemilu 2024 mendatang,” tutupnya.

Tak hanya relawan, simpatisan yang hadir dilapangan terlihat menikmati selama proses kegiatan tersebut. Sumiati salah satunya, saat ditemui, beliau merupakan warga Kabupaten Lampung Selatan yang rela hadir meluangkan waktunya untuk mengikuti prosesi kegiatan Gardu Ganjar.

“Saya ini pengikut pak Ganjar asli sedari dulu,” tegasnya

“Beliau sosok inspiratif, saya mengikuti jejak politik beliau sejak masih menjadi anggota DPR RI sampai dengan Gubernur Jawa Tengah 2 Periode. Saya berharap dia bisa jadi Presiden 2024.” Ujarnya.

Tak hanya warga Lampung saja yang menikmati jalannya kegiatan tersebut, ratusan warga dari Kotawaringin, Kalimantan Selatan terlihat hadir dan antusias mengikuti kegiatan Gardu Ganjar.

Acara berlangsung meriah dengan penampilan seni tari dari J-Street dan penampulan musik dari Duo Intan. (rls)

banner 325x300