Dukung Pelestarian Seni Budaya, Walikota Metro Sambangi Kegiatan Seni Alam Terbuka

# Dilihat: 2.036 pengunjung
  • Bagikan
Foto: Ist

METRO- Walikota Metro Wahdi Siradjuddin kunjungi kegiatan Seni di Alam Terbuka “Flash Move Taribedana” Dewan Kesenian Metro. Acara berlangsung di Kampung Peng-Angguran yang ada di jalan Sepat I Kelurahan Yosodadi Kota Metro (10/10/2021).

Sang Walikota disambut dengan Tari Bedana serta berkesempatan mengikuti tarian tersebut bersama siswa SD, SMP se-Kota Metro.

Warto yang merupakan warga kampung Peng-Angguran, menyampaikan kesanjungan terhadap lokasi di Kampung Peng-Angguran bisa dijadikan ajang kesenian terhadap para Seniman baik seni musik maupun seni tari.

Ia juga menyampaikan rasa terimakasih bahwasannya lokasi Kampung Peng-Angguran dapat dijadikan Destinasi Wisata, dengan harapan dapat bermanfaat.

“Terima kasih bahwasannya Kampung Peng-Angguran ini telah dijadikan destinasi wisata sehingga dengan adanya ini dapat bermanfaat serta berkah bagi masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara itu, Wahdi mengatakan bahwa Pemerintah terus mendukung serta mengapresiasi setiap kegiatan dan berbudaya.
Menurutnya, Kota Metro tidak lepas dari nilai-nilai budaya kearifan lokal yang harus selalu digiatkan.

Diketahui Kota Metro merupakan salah satu dari 15 Kabupaten/Kota yang telah menetapkan Cagar Budaya yang dimana hal tersebut sesuai dengan Visi Kota Metro Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya. (hms/dit)

BACA JUGA:  Hari Ini, GML Metro Bagikan Sembako di Sejumlah Kelurahan
  • Bagikan
banner 325x300