Beranda Headline Duh, Balon Kada Pesawaran Yang Ikut Penjaringan Partai Demokrat Tidak Setor Duit...

Duh, Balon Kada Pesawaran Yang Ikut Penjaringan Partai Demokrat Tidak Setor Duit Administrasi

1313
0

PESAWARAN- Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalon Kada) yang dibuka DPC Partai Demokrat Pesawaran sepi. Hingga jelang penutupan hari ini (5/2/20), baru ada 2 balon tambahan yang mengembalikan berkas yakni Ketua Golkar Pesawaran, Yusak dan kader Golkar Pesawaran Mustika Bahrun.

Keduanya sudah mengembalikan berkas, namun tidak dibarengi dengan penyerahan duit administrasi.

” Kita baru menerima berkas, yang diserahkan langsung balonwabub, Pak Yusak dan Mustika Bahrun. Tapi kita tidak menerima uang administrasi sebagai kelengkapannya,” terang Sekretaris Penjaringan, Nurwi, Rabu (5/2/20)

Sedang untuk balon lain yang mendaftar, lanjut Nurwi, rata- rata sudah mengembalikan berkas, namun diwakilkan melalui LO masing- masing balon.

Seperti untuk posisi balonbub, Incumbent Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dan Suryansyah, serta balonwabub Ketua PAN Pesawaran, Paisaludin, juga balonwabub dari kader internal, Bumairoh dan Yasser.

“Semua balon itu, baik yang dari internal atau eksternal partai, pengembalian berkasnya diwakilkan oleh LO masing- masing. Boro-boro mau sekalian nyerahin uang administrasinya,” kesalnya.

Meski tak “setor” duit administrasi, pihaknya tetap akan memproses dan memverifikasi berkas para balon. tersebut, sampai tanggal 10 Februari mendatang.

Pun demikian, ia mengancam tidak akan memproses berkas balon yang tidak membayar duit administrasi.

” Meski dinyatakan lolos. Tapi tidak melengkapi uang administrasinya, kita pastikan berkas balon baik kader sendiri atau dari luar, tidak akan kita teruskan ke tahapan selanjutnya,” ancam Nurwi.

Sekadar diketahui, di penjaringan Partai Demokrat Pesawaran, balonbub dikenakan biaya administrasi Rp 10 juta, sedang untuk balonwabub Rp 5 juta. (rid/dit)

Facebook Comments