Beranda Region Lampung DPW APSI Provinsi Lampung Gelar Pelantikan dan Pengangkatan Advokat

DPW APSI Provinsi Lampung Gelar Pelantikan dan Pengangkatan Advokat

595
0

BANDARLAMPUNG – Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung melakukan pelantikan dan Pengangkat Advokat, acara tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Hotel Nusantara, Rabu (18/12/2019).

Sebanyak 17 advokat dilantik dan diangkat advokat dalam wadah organisasi DPW APSI Provinsi Lampung, Pelantikan dan pengangkat dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia Dr. Sutrisno.S.H,.M.H.
Tujuh belas Advokat yang dilantik tertera dengan No 0310/SK/DPP-APSI/XI/2019 sampai 0326/SK/DPP-APSI/XI/2019, yaitu Al Hidayat,S.H, Ahmad Syaripudin,S.H, Burhannudin,S.HI, Dedi Putra,S.H, Fitri Liana Suri,S.HI, Iwan Kumara,S.H, Kinanti Suryani,S.H, Budi Yulizar,S.H, Mario Andriansyah,S.H,M.H, Mariyon,S.HI, Marwoto,S.H, Musta’in,S.HI, Saipul Anwar,S.HI, Suwardi,S.H.,M.H, Tekad Utami, S.Ag, Yanuar Zuliansyah,S.H, Qistosi,S.H.

Hermawan dalam sambutanya menyampaikan sedikit tujuannya dalam mengadakan acara APSI yang begitu sederhana, menurutnya acara yang biasanya dilaksanakan sekaligus dengan pengambilan sumpah dipengadilan negeri, Kini APSI Lampung mencoba sedikit perbedaan dari seperti biasanya.

“Pelantikan dan Pengkatan ini sebenarnya lebih bersifat internal yang mana biasanya pengangkatan advokat itu dilakukan sekaligus pengambilan sumpah di Pengadilan tinggi, akan tetapi hari ini kita buat yang sedikit mencoba peebedaan dan besok kita jam 10:00 WIB untuk bagi yang tadi baru dilantik akan diambil sumpahnya dipengadilan. Harapannya APSI lampung makin berkembang dan perlu diketahui yang baru dilantik dan diangkat ini merupakan angkatan ke 2,” ujar hetmawan.

Lanjutnya, APSI dilampung baru memasuki umur ke 4 tahun maka kita butuh dukungan moril dari DPP dan semua rekan-rekan DPW khususnya yang ada disumatera, mengapa kita adakan acara sederhana ini dan tidak mengundang pejabat-pejabat. karena acara ini juga merupakan ajang silaturahmi.

Selain itu, Dr. Sutrisno,.S.H,.M.H dalam sambutannya juga berharap untuk advokat yang baru dilantik agar terus mau belajar dalam hukum acara kepada senior terutama dalam hal litigasi.

“saya ucapkan terima kasih dari pengurus bangka dan palembang yang sudah bersusah payah berkesempatan hadir dalam acara yang sederhana yang digelar oleh panitia DPW APSI Lampung, saya hanya ingin sedikit memberikan arahan kepada advokat yang baru dilantik dan diangkat. walaupun sudah punya lisensi litigasi nantinya harapan saya masih mau tetap belajar sama senior walaupun sudah paham mengenai ligitasi akan tetapi baiknya lagi terus diasah kembali, saya juga berharapkan pada yang baru dilantik agar dapat kedepanya terus berjuang bersama mengibarkan bendera APSI dilampung dan lampung bila saya nilai layak sebagai lumbung pengkaderan,” Ujar Sutrino.

Acara yang digelar sejak pukul 13:00 WIB pun diakhiri dengan doa dan makan bersama dan bincang-bincang dalam suasana kekeluargaan. (hel/feb)

Facebook Comments