Beranda Lampung Metro DPRD Metro Dukung Normalisasi Kali Bunut

DPRD Metro Dukung Normalisasi Kali Bunut

982
0

METRO- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro nyatakan dukunganya untuk lakukan normalisasi kali bunut oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (Dinas PUTR) setempat.

Ini didasarkan hasil Rapat Dengan Pendapat (RDP) antara Komisi III dan Dinas PUTR yang berlangsung di ruang rapat gedunh dewan, Kamis (23/1/20).

Ketua Komisi III DPRD Kota Metro, Subhan mengatakan upaya yang dilakukan Pemkot Metro merupakan langkah awal yang tepat dalam penanganan banjir.

“Salah satu upaya mengantisipasi banjir adalah melakukan normalisasi sungai atau pengerukan. Kami sangat mendukung itu,” ujar Subhan

Menurutnya, pengerukan Kali Bunut yang akan dilakukan nanti diharapkan bisa menangkal terjadinya banjir dilokasi rawan banjir di kota setempat.

“Belakangan banyak warga mengeluh karena banjir. Semoga dengan pengerukan anak sungai ini, potensi banjir berkurang bahkan tidak terjadi lagi,”katanya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada warga yang tinggal dilokasi rawan banjir untuk selalu waspada. Serta melakukan upaya sementara penanganan banjir bersama satuan kerja terkait.

Selain itu, dia menekankan kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Penanganan banjir harus dilakukan bersama. Masyarakat harus menjaga lingkungan, melakukan upaya penanganan banjir. Pemkot juga harus selalu memantau lokasi rawan banjir dan melakukan langkah sementara penanganan antisipasi banjir,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUTR Kota Metro, Irianto Marhasan mengatakan, akan melakukan pengerukan di Kali Bunut dalam waktu dekat.

“Secepatnya, mengingat kondisi cuaca seperti ini. Supaya banjir tidak lagi terjadi,” ucapnya. (Rls/dit)

Facebook Comments