DPRD Lampung Minta Pelajar Divaksin di Sekolah

# Dilihat: 1.105 pengunjung
  • Bagikan
Gedung DPRD Lampung

LAMPUNG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung meminta dinas kesehatan setempat melaksanakan vaksinasi pelajar di sekolah, untuk mencegah terjadinya kerumunan siswa.

“Untuk vaksinasi COVID-19 bagi pelajar, seharusnya dilakukan di sekolah masing-masing,” ujar anggota Komisi V, Budhi Condrowati, Kamis.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di sekolah tersebut dinilai lebih baik karena tepat sasaran dan tidak terjadi penumpukan siswa.

“Lebih baik karena tepat sasaran sesuai nama dan alamat peserta didik, jadi bisa dilihat juga berapa jumlah siswa disana dan disesuaikan dengan kebutuhan vaksin di tiap sekolah,” ucapnya.

Menurutnya, selain lebih tepat sasaran, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di sekolah juga dapat memberikan rasa aman dan percaya diri kepada peserta didik untuk mengikuti vaksinasi.

“Kalau di puskesmas atau tempat lain, kan bercampur dengan berbagai orang yang kita belum mengerti keadaan kesehatannya, sehingga terlalu berisiko. Bila di sekolah, tentu lebih aman sebab vaksinator yang langsung datang ke sekolah,” katanya. (*)

BACA JUGA:  Nurhasanah Reses di Pekon Sidoharjo Pringsewu
  • Bagikan
banner 325x300