Beranda Headline Dorong Tumbuhnya Kelompok Informasi, Diskominfo Metro Gelar Bimtek KIM

Dorong Tumbuhnya Kelompok Informasi, Diskominfo Metro Gelar Bimtek KIM

1120
0

Metro- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro melakukan Sosialisasi dan Bimtek Kelompok Informasi Masyarakat (KIM). Acara dilakukan di Aula Kecamatan Metro Utara, Rabu (20/11/19).

Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Antar Lembaga Raden Wara Rara Solehati mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan dilakukan untuk mendorong tumbuh dan kembangnya kelompok informasi masyarakat secara mandiri.

“Sebagai wahana informasi dalam masyarakat dan meningkatkan peranan KIM dalam memperlancar arus informasi antar anggota masyarakat dan pemerintah dengan masyarakat,”ucap Wara (20/11/19).

Sementara itu, Sekertaris Diskominfo Metro Subehi mengatakan bahwa perkembangan tehnologi informasi dan komunikasi saat ini sangat pesat sehingga membuat akses ke belahan dunia lain dapat dilakukan tanpa batas ruang dan waktu.

“Kemajuan ini mendorong munculnya perubahan dan pergeseran penggunaan media tradisional menjadi media berbasis digital, sehingga kita dapat melakukan aktivitas yang beragam sesuai kebutuhan. Melalui sosialisasi ini diharapkan setiap Kecamatan dan Kelurahan di Kota Metro dapat terbentuk kelompok-kelompok informasi masyaratkat,” ujarnya.

Menurut Subehi keberadaan KIM sangat diperlukan dalam pergerakan partisipasi masyarakat dalam menyampaikan informasi yang menghubungkan dalam proses diseminasi informasi dan sebagai aspirasi pemerintah dan masyarakat maupun masyarakat itu sendiri.

“Kami Diskominfo Kota Metro mengapresiasi kehadiran peserta dalam mengikuti sosialisasi KIM di Kecamatan Metro Utara dengan harapan bisa memberi manfaat bagi kita semua dan masyarakat informasi Indonesia,” pungkasnya. (lac/dim)

Facebook Comments