Beranda Ekonomi Distribusi Bantuan Khusus Covid-19 Tinggal Tunggu Data dari 15 Wilayah Se Lampung

Distribusi Bantuan Khusus Covid-19 Tinggal Tunggu Data dari 15 Wilayah Se Lampung

990
0

LAMPUNG- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung masih tunggu entri data dari seluruh kabupaten/kota se Lampung untuk menyalurkan bantuan sosial lantaran terdampak virus corona (covid-19) hingga esok (23/4/20).

“Kita masih menunggu data laporan dari kabupaten/kota,” ungkap Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung, Heryana Romdhony di Balai Keratun Pemerintah Provinsi Lampung, Rabu (22/4/20).

Ia mengatakan bahwa pemerintah ingin agar bantuan yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan keseharian warga terdampak covid-19 seperti Sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Jangan sampai ada masyarakat yang meninggal kelaparan gara-gara bantuan telat datang,”ujarnya.

Pun demikian, lanjutnya, saat ini pihaknya masih melakukan penyusunan data untuk bantuan khusus pandemi Covid-19.

Disebutkannya, saat ini ada 400 ribu KK untuk Program Keluarga Harapan (PKH) , Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Sembako ada 580 ribuan KK dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ada 330 ribuan KK.

Sementara bantuan sosial lainnya ada di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, serta Kementerian Tenaga Kerja RI.

“Penyalurannya nanti melalui Bank Pemerintah. Apabila masyarakat tidak mempunyai rekening maka melalui Kantor Pos,” katanya.(lam/dit)

Facebook Comments