Beranda Headline Diresmikan,Jokowi Gratiskan Tol Tebas – Kayu Agung Selama Sebulan

Diresmikan,Jokowi Gratiskan Tol Tebas – Kayu Agung Selama Sebulan

1875
0

Lampung- Presiden Joko Widodo gratiskan ruas tol Terbanggi Besar – Simpang Pematang – Kayu Agung selama satu bulan kedepan.

Ya, ini dinyatakan Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka) di gerbang tol Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung, Jumat (15/11/19).

Jokowi menyatakan, dengan beroperasinya ruas tol Terpeka, maka jalan tol yang sudah dibangunnya mencapai 1500 KM.

“Nanti kalau Desember tambah lagi Kayuagung-Palembang tambah Manado-Bitung, Balikpapan-Samarinda Insya Allah target 1800 kilometer akan tercapai. Untuk operasional (Ruas Terpeka) besok pagi sudah dioperasikan, untuk dicoba dulu sebulan digratiskan,” sebut Jokowi.

lebih lanjut, Jokowi bakal mengebut pembangunan jalan tol hingga Aceh. Ia mentargetkan pembangunan tol hingga Aceh selesai pada 2024. Saat ini, pembebasan lahan di aceh sudah mencapai 52 persen.

“Saya sudah sampaikan ke gubernur walikota bupati untuk menyambungkan ke sentra pariwisata, sentra produksi perikanan, perkebunan sehingga muncul titik-titik ekonomi baru termasuk Zona-zona industri,” imbuhnya. (rad/pin)

Facebook Comments