Di Lampung Timur, Ribuan Muslimat NU Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

# Dilihat: 1,625 pengunjung

LAMPUNG- Ribuan kader Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) beri dukungan ke Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024.

Ini terlihat dari gelaran Istighotsah Kebangsaan Bersama Gus Muhaimin Capres 2024 di halaman SMK Nusantara, Labuan Ratu, Lampung Timur, Provinsi Lampung, Selasa (28/6/22).

Ibu-ibu kader Muslimat NU bersama dengan para bu nyai dan ulama NU di Lampung Timur membacakan istighotsah untuk kelancaran dan kemenangan pria yang akrab disebut cak imin pada Pilpres 2024.

Atas hal ini, Cak Imin mengaku bersyukur dan berterima kasih dengan doa dan dukungan tersebut.

Selain menghadiri acara istighotsah kebangsaan, ia juga menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Kantor PC Muslimat NU Lampung Timur dan Konser Kebangsaan di Lapangan Pekalongan, Lampung Timur.

”Kalau kumpul begini, doa apa saja makbul. Kumpul segini banyak insya Allah semua doa makbul. Insya Allah 2024 saya maju jadi capres,” ujar Muhaimin.

Ia mengatakan, doa ini sangat diperlukan mengingat perjuangan menuju Pilpres 2024 tidak mudah dan tidak selancar yang dibayangkan karena persaingan yang begitu ketat dan tantangan yang cukup hebat.

”Tapi insya Allah berkat doa seluruh keluarga besar NU, khususnya Muslimat NU yang kompak berdoa, insya Allah terkabul dan lolos menjadi pemenang pemilu nanti,” katanya.

Saat itu, Muhaimin mengajak seluruh kader NU agar memiliki kepercayaan diri dan keyakinan karena NU memiliki amanah yang sangat besar dari para pendirinya, para masyayih, dan para perintis perjuangan ahlussunnah waljamaah di Tanah Air, khususnya KH Hasyim Asy’ari, KH Wahab Hasbullah, dan KH Bisri Syansuri.

“Beliau-beliau itu jauh sebelum kemerdekaan sudah punya cita-cita besar untuk Indonesia yang selamat, Indonesia yang maslahat, Indonesia yang berkah baldatun thayyibatun  warabbun ghafur. Itu semua diperjuangkan jauh sebelum kemerdekaan dan bersama Bung Karno berjuang mengusir penjajah,” katanya. (ara/dit)

banner 325x300