Beranda Headline Di Lampung Barat, Wagub Lampung Dorong Percepatan KLA

Di Lampung Barat, Wagub Lampung Dorong Percepatan KLA

1112
0

LAMPUNG BARAT- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menggelar road show percepatan Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Lampung Barat, Selasa (21/01/20).

Kegiatan itu dihadiri oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Anggota DPD RI Jihan Nurlela serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP KB PP PA) Provinsi Lampung Theresia Sormin.

Wagub Lampung Chsnunia chalim mengatakan, dengan adanya KLA akan memotivasi anak-anak di Provinsi Lampung untuk mewujudkan Provinsi Lampung Layak Anak. Di samping itu juga untuk meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE)

“Lampung Barat sudah terpenuhi menjadi Kabupaten layak anak, mulai dari Perda, RAD, sekolah ramah anak, pekon ramah anak, dan saya yakin Lampung Barat mampu meraih KLA 2020,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Lampung Bebas Stunting. Ia menyebutkan dengan berkerja keras oleh seluruh pihak, saat ini angka stunting di Provinsi Lampung hanya 27 persen, sekaligus dibawah angka nasional.

Namun demikian, dia terus mendorong agar angka stunting tersebut terus menurun di Provinsi Lampung.

Dia berharap kepada instansi terkait di Lambar untuk bekerjasama agar terus melakukan koordinasi sehingga penanganan stunting bisa lebih maksimal.

“Ini isu yang sangat penting, menyangkut masa depan anak kita, persoalan stunting ini harus ditangani sampai tuntas,” papar dia.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengucapkan termakasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan oleh Wakil Gubernur Lampung.

“Demi mewujudkan Kabupaten layak anak, kami telah membentuk pusat kesehatan masyarakat ramah anak, sekolah ramah anak, dan pekon ramah anak,” terangnya. (don/dim)

Facebook Comments