Beranda Lampung Waykanan Desy Adipati Buka Pelatihan Kader Posyandu Way Kanan

Desy Adipati Buka Pelatihan Kader Posyandu Way Kanan

1134
0

WAY KANAN- Ketua TP PKK Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Pembukaan Pelatihan Kader Posyandu dalam rangka pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita tingkat kabupaten. Acara berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) pemda setempat, rabu (22/01/20).

Dessy Afriyanti menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Kesehatan beserta jajaran dan semua pihak yang terlibat atas inisiatifnya untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya membantu memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan sosial dasar kepada masyarakat.

Seperti diketahui, posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang di kelola dari, oleh, untuk dan bersama guna memberdayakan serta memberikan kemudahan kepada mesyarakat dalam memperoleh kesehatan dasar.

“Peran kader dalam penyelenggaraan posyandu sangat besar karena selain pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat, juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke posyandu dan melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya

“Salah satu permasalahan dalam penyelenggaraan posyandu yang paling mendasar adalah masih kurangnya pengetahuan kader baik dari sisi akademis maupun teknis, kita ketahui bersama bahwa kader merupakan ujung tombak dari seluruh kegiatan yang di laksanakan di posyandu, keberadaan kader menjadi hal yang sangat penting dan strategis ketika pelayanan yang di berikan ke masyarakat dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan derajat kesehatan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”imbuhnya. (gun/dit)

Facebook Comments