Dekranasda Pesawaran Bakal Gelar Launching Sulam Jelujur

# Dilihat: 1.217 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Guna memacu kiprah para pelaku ekonomi kreatif, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Pesawaran akan menggelar Event Launching Sulam Jelujur.

Ini dilakuka sebagai upaya memperkenalkan salah satu hasil kerajinan tangan yang menjadi ciri khas masyarakat Bumi Andan Jejama.

Sulam jelujur dengan tangan ini, yang mengunakan bahan baku kain strimin dan benang katun sebagai pewarnaan, dibuat khusus oleh pengrajin, sedang terkait keberadaan para pengrajin  sulam jelujur ini, dapat ditemui di Desa Sungai Langka dan Desa Negeri Katon, yang memiliki 130 pengrajin dari 8 kelompok, yang ada di kabupaten setempat.

Launching direncanakan akan dilaksanakan pada 25 Oktober 2021 di lokasi Taman Adan Jejama, yang terletak di tengah-tengah Gedung Perkantoran Pemkab setempat.

Ketua Deskranasda Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengatakan, bahwa launching tersebut diadakan, selain guna mempromosikan hasil kerajinan tangan masyarakat, juga dengan digelarnya kegiatan tersebut, diharapkan dapat memicu para pelaku ekonomi kreatif untuk terus dapat melakukan inovasi dan terobosan dalam pengembangan dan peningkatan usaha lebih besar dan lebih luas lagi jangkauannya.

” Dengan digelar Launching Sulam Jelujur ini, kita harapkan hasil kerajinan tangan masyarakat kita ini dapat di kenal luas oleh masyarakat yang berada di luar kabupaten ini,” ungkap Nanda, saat meninjau lokasi Taman Adan Jejama, tempat louncing dilaksanakan, Rabu (13/10/21)

Selain Dekranasda, sambungnya , untuk suksesnya penyelenggaraan louncing tersebut, pihaknya bekerjasama dengan semua steakholder terkait.

” Ya, untuk suksesnya acara, itu semua steakholder terkait, semua kita libatkan, berdasarkan fungsinya masing- masing,”jelasnya.

Sebab, sambung Istri Bupati Pesawaran itu,a dalam acara louncing nanti, pihaknya telah merencanakan akan mengundang sejumlah pejabat daerah yang ada di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:  Usung Bambang, Gerindra - Golkar Koalisi Di Pilkada Sidoarjo

” Di acara launching nanti, selain mengundang Deskranasda provinsi, kita juga akan mengundang sejumlah Bupati/ Walikota, begitupun dengan Gubernur Lampung, nanti kita undang juga, semoga saja beliau bisa menyempatkan  hadir,” harap Nanda.(rid/dit)

  • Bagikan
banner 325x300