Beranda Headline Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Metro Minta ASN Tak Mudik Lebaran

Cegah Penyebaran Covid-19, Wali Kota Metro Minta ASN Tak Mudik Lebaran

743
0

METRO- Guna mencegah penyebaran virus corona, Wali Kota Metro Achmad Pairin minta seluruh pegawai di kota itu untuk tidak mudik lebaran pada tahun 2020 ini.

Sebagai bentuk keseriusan, Wali Kota Metro sudah terbitkan surat edaran bernomor VIII/2020 yang disampaikan ke semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Metro.

“Ini dilakukan untiluk mengurangi penyebaran covid-19 yang disebabkan mobilitas penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya. Saya minta agar ASN dan keluarganya tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah atau mudik selama berlakunya status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat virus ini,” ujar Pairin (14/4/20).

Pairin juga meminta kepada ASN untuk menyampaikan informasi yang positif kepada masyarakat terkait penanganan covid-19.

“ASN diharapkan dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan ikut membantu meringankan beban masyarakat yang lebih membutuhkan disekitar tempat tinggal,”tuturnya.

Mantan Bupati Lampung Tengah itu juga meminta warga masyarakat untuk menerapkan physical distancing saat berkomunikasi. (lac/dit)

Facebook Comments