Beranda Headline Cegah Corona, LPA Lampung Tengah Desak Pemkab Panjangkan “Libur” Pelajar

Cegah Corona, LPA Lampung Tengah Desak Pemkab Panjangkan “Libur” Pelajar

1238
0

LAMPUNG TENGAH- Semakin merebaknya Virus Corona di Provinsi Lampung, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah Desak Pemerintah Provinsi maupun pemerintah daerah di Lampung untuk perpanjang libur sekolah.

“Sekarang ini semakin masif penularan covid di Provinsi Lampung, seharusnyanya pemerintah harus memperpanjang masa libur siswa SD, SMP maupun SMA,” ujar Eko, Ketua LPA kabupaten Lampung Tengah.

Menurutnya, keputusan meliburkan para pelajar 2 pekan lalu oleh pemerintah daerah mesti disikapi ulang sebelum memutuskan kapan kembali aktif masuk belajar di sekolah.

“Yang patut diperhatikan, kemarin diputuskan untuk belajar di rumah selama 14 hari. Tapi ternyata banyak yang malah pergi main kebtempat umum, bahkan ada yang keluar kota juga.
Nah kalau ini tidak disikapi dengan baik, ditakutkan ada siswa yabg tertular virus saat berpergian. Kemudian saat masuk sekolah menulari pelajar lain,”papar Ketua Pemuda Muhammadiyah Lampung Tengah itu.

Pada bagian lain, Ia menghimbau kepada orang tua untuk memberikan peringatan kepada anaknya terkait bahaya virus corona.

“Agar anak tidak banyak melakukan aktifitas di luar,”ucapnya.

Ia berharap agar semua pihak mau memahami mentaati peraturan dan himbauan dari polri dan pemerintah agar wabah virus ini bisa teratasi .

“Mari bersama sama kita memberikan dukungan,suport dan doa kepada kepada dokter, para medis yang tengah berjuang melawan virus corona supaya Indonesia bisa secepatnya terbebas,”tutupnya.(Joe/jar)

Facebook Comments