Camat Way Lima Siap Selenggarakan Pilkades Serentak

# Dilihat: 1.320 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Camat Way Lima , Syukur S nyatakan kesiapannya untuk menggelar perhelatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayahnya, yang akan di gelar pada September 2021 mendatang.

Ada 4 desa di kecamatan setempat, yang akan melaksanakan pilkdes, antara lain Desa Kota Dalom, Gunungrejo, Pekondoh dan Desa Margodadi.

” Kalo soal kesiapan, kita sudah siap untuk menggelar pilkades. Dari awal proses perekrutan sampai verifikasi calon ditingkat desa dan kecamatan  semuanya sudah rampung, kita laksanakan,” ucap Syukur, Senin ( 21/6/21)

” Sekarang semua berkas calon sudah di panitia kabupaten untuk dilakukan verifikasi, jadi kita tinggal tunggu saja nanti hasilnya,” imbuhnya

Terkait pelaksanaan pilkdes dalam suasana pandemi Covid- 19, tentunya sambungnya pihaknya bersama semua unsur terkait dan panitia, sudah jauh hari mengantisipasinya.

Salah satunya kata Camat, untuk menghindari terjadinya klaster baru akibat kerumunan, dengan melakukan penambahan TPS dan pengurangan jumlah mata pilih, yang akan menggunakan hak pilihnya di setiap TPS.

” Biasanyakan hanya ada satu TPS, yang kita konsentrasikan di satu titik, pada setiap desa yang menggelar pilkades. Sekarang karena pandemi, kita batasi setiap TPS hanya akan melayani 500 mata pilih saja, tidak boleh lebih,” terangnya.

“Jadi kalo di desa itu jumlah mata pilihnya 2000 orang, maka  akan ada 4 TPS yang akan melayaninya, itu saja,”tambahnya

Hal senada diungkapkan Pj Kades Kota Dalom, Arsil mengatakan, pada intinya sesuai fungsi tugasnya pokoknya,  untuk menghantarkan pelaksanaan  pilkades dapat terlaksana dengan kondusif dan sukses.

“Tentunya secara umum, kita telah siap, untuk menggelar pilkades ini. Untuk itu kita telah mengajak semua tokoh, baik Agama, Pemuda dan Tokoh Masyarakat untuk bersama- sama mensukseskan pilkades tersebut,” ucap Arsil

BACA JUGA:  Masalah Ambang Batas Parlemen, Gerindra Tunggu Rakernas Bulan Depan

Bahkan ungkapnya, mengingat gelaran pilkades masih dalam suasana Pandemi Covid- 19, Untuk itu lanjutnya, pihaknya dan Panitia Pilkades, telah siap untuk menerapkan protokol kesehatan, secara ketat di area pilkades nanti.

“Karena pilkades dilaksanakan masih suasana Pandemi, Kita bersama Panitia sudah siap mengantisipasinya, tentunya melakukan penerapan prokes ketat, pada pelaksanaan pilkades nanti,” tukasnya. (rid/dit)

  • Bagikan
banner 325x300