Bupati Tanggamus Serap Aspirasi Masyarakat

# Dilihat: 729 pengunjung
  • Bagikan

Gisting – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Berkantor di Kecamatan Gisting, Kegiatan tersebut merupakan Program Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi (Bude Sar’i).

Yang mana melalui program tersebut Bupati menyerap aspirasi dan keinginan serta harapan dari masyarakat secara langsung, baik berkaitan dengan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan bidang pelayanan lainnya yang di harapkan masyarakat. Kegiatan diawali di Balai Pekon Gisting Permai.

Bupati Tanggamus mengawali kegiatan meninjau pemberian BLT DD di Pekon Gisting Permai guna memastikan bahwa penyaluran BLT tesebut berjalan dengan lancar. Bupati juga meninjau KWT pembibitan benih sayuran di Pekon Gisting Atas, yang dalam pembibitannya baru berkisar 3 bulan, yaitu pembibitan cabe dan sayur mayur.

Bupati menyampaikan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 di SMPN 1 Gisting Bawah yang alhamdulillah pelaksanaan nya terlaksana dengan baik.

“Kami juga menjenguk Ibu Jumiati Penderita Sakit Kangker Payudara di Pekon Gisting Bawah dan memberikan Bantuan secara tunai. Karena melihat kandisi rumah ibu Jumiati yang sangat tidak layak huni dan seharus nya mendapatkan bedah rumah,” jelasnya.

Bupati Tanggamus Langsung berkomunikasi dengan Kabid PU Ari yuda agar ibu Jumiati Mendapatkan bantuan Bedah rumah.

Selanjutnya, pihaknya meninjau wisata Waterdam Pekon Landbaw, dalam kesempatan tersebut bupati Tanggamus melihat penyunjung cukup ramai dan memberikan himbauan langsung pada masyarakat yang berkunjung agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker.

“Pelaku Usaha UMKM Pembuatan Alat Rumah Tangga di Pekon Landbaw dan berkomikasi langsung dengan pelaku usaha UMKM dan memberikan bantuan secara tunai,” kata dia.

Ia juga mengatakan, pelaku usaha UMKM pabrik tahu di Pekon Landbaw, mengecek langsung tempat pembuatan dan alat alat produksi apa saja yang di gunakan saat proses pembuatan tahu produksi lokal.

BACA JUGA:  Kunker ke Kelumbayan, Bupati Laksanakan 3 Program Ini

“Pelayanan Adminduk di Pekon Landbaw juga guna memastikan dalam pelayanan tersebut, masyarakat dapat terlayani dengan baik dan agar segera dapat di proses secara langsung dalam pembuatan Adminduk,” ujarnya.

Bupati Tanggamus juga berkantor di kecamatan setempat, untuk melihat langsung keadaan masyarakat dibawah dengan mengecek langsung pelayanan kegiatan masyarakat, dalam segala hal bentuk kegiatan pelayanan di pekon, tidak hanya menerima laporan yang berbentuk data.

“Saya juga tak henti hentinya menyampaikan, baik pemerintah dan seluruh masyarakat tanggamus agar selalu mematuhi Protokol kesehatan dan menerapkan 5 M, di mana pada saat ini Kabupaten Tanggamus kembali menjadi Zona Orange, yang sebelum nya Zona kuning,” ucap Bupati.

Hadir Mendapingi Bupati Tanggamus Inspektur Ernalia, Kadis Koperindag Heri Heryadi, Kadis Pariwisata Retno Damayanti, Kabid PU Ari Yuda, Camat Gisting Purwanti, Uspika Kecamatan, berapa kepala pekon dan perwakilan masyarakat gisting. (zim/feb)

  • Bagikan
banner 325x300