Bupati Serahkan 5 Unit Ambulance Pekon dan Tinjau 3 Ruas Jalan di Kecamatan Pugung

# Dilihat: 444 pengunjung
  • Bagikan

Tanggamus – Bupati Hj. Dewi Handajani, menyerahkan secara simbolis lima unit Mobil Ambulance Pekon, sekaligus meninjau pembangunan tiga ruas jalan aspal (hotmix) yang selesai dibangun di Kecamatan Pugung, Jum’at (27/8).

Adapun kelima pekon yang mendapatkan ambulance, yakni Pekon Pungkut, Pekon Binjaiwangi, Pekon Wayjaha, Pekon Sukajadi, dan Pekon Tanjungkemala.

Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa dari 27 pekon di Kecamatan Pugung, 19 Pekon sudah memiliki mobil ambulance di tahun 2020. Sedangkan 8 pekon memilikinya pada tahun 2021, yaitu Pekon Pungkut, Pekon Binjaiwangi, Pekon Wayjaha, Pekon Sukajadi, Pekon Tanjungkemala, Pekon Babakan, Pekon Waymanak dan Pekon Rantautijang.

Untuk itu Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pekon, atas sinerginya dalam pengadaan ambulance, sebagai bentuk dukungan terhadap Program 55 Aksi Bupati Tanggamus.

“Saya berharap dengan adanya Ambulance Pekon, akan mempercepat pelayanan masyarakat yang membutuhkan ambulance, salah satunya menekan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi yang terjadi akibat keterlambatan pelayanan di Puskesmas atau Rumah Sakit,” harap Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meninjau tiga ruas jalan yang dibangun pada tahun 2021 ini, yaitu;
1. Ruas Jalan Simpang Kebumen – Merabung (Ruas Banjaragung Udik), memiliki panjang 850m dan lebar 3m, dengan biaya Rp.795.759.000,- sumber dana APBD.
2. Ruas Jalan Kayuhubi – Sumanda (lanjutan), memiliki panjang 1.025m dan lebar 3m, dengan biaya Rp.733.767.000,- sumber dana APBD.
3. Ruas Jalan Gading – Tamansari (pemeliharaan berkala/rehabilitasi), panjang 3.400m lebar 4m, dengan biaya Rp.5.673.017.000,- sumber dana DAK.

“Alhamdulillah, tanggapan dari masyarakat sangat positif. Saya berpesan pembangunan jalan yang sudah dibangun ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Bupati.

Bupati juga meminta masyarakat secara bersama-sama dapat menjaga dan merawat jalan yang telah dibangun, serta menjaga keselamatan dengan tidak kebut-kebutan dijalan yang sudah mulus tersebut.

BACA JUGA:  Jalinbar Batu Kramat Terbuka, Polres Tanggamus Himbau Pengguna Jalan Berhati-Hati

Terpisah, Camat Pugung Hardasyah, menyampaikan terima kasih kepada Bupati, atas pembangunan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Pugung.

“Tentunya atas nama masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tanggamus Bunda Dewi Handajani, atas pembangunan yang dialokasikan di Kecamatan Pugung.”

“Karena ini akan sangat membantu masyarakat dalam memperlancar transportasi dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Hardas.

Masih dalam kegiatan yang sama, Bupati juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Ananda Intan (Kinta Dwi Napputri) bocah mungil berusia 4 tahun, putri Bapak Sanusi dan Ibu Eka Nurmala, warga Pekon Gading, yang diduga memiliki kelainan jantung.

Kedatangan Bupati adalah untuk memberikan dukungan moril dan bantuan kepada keluarga Ananda Intan.

“Bunda berharap keluarga diberikan kesabaran dan tak lupa terus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dimudahkan segala urusannya dan cepat diberikan kesembuhan,” harap Bupati.

Turut mendampingi, Kadis PUPR Riswanda Djunaidi, Sekretaris Dinas PUPR Oktarizal, Kepala Dinas PMD Arpin, Anggota DPRD Tanggamus Wahyu Fediawan dan Heri Hermawan, Camat Pugung Hardasyah, serta Uspika Kecamatan Pugung. (zim/feb)

  • Bagikan
banner 325x300