Beranda Headline Buka Diskusi,Senator Asal Lampung Bustami Zainuddin Dukung Literasi Di Way Kanan

Buka Diskusi,Senator Asal Lampung Bustami Zainuddin Dukung Literasi Di Way Kanan

1889
0
acara diskusi literasi Way Kanan

WAY KANAN- Anggota DPD RI, Bustami Zainuddin membuka Kegiatan Diskusi Literasi, Penerbitan dan Pelatihan Menulis, Bertempat di Rumah Inspirasi yang ada di Km 5,Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan, senin (09/03/20)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tokoh Literasi Nasional Lampung, Yoga Pratama juga Ikhsanudin (Penerbit Nasional Aura Publishing Lampung).

Acara tersebut membahas soal bagaimana potensi menulis di era revolusi 4.0, dimana Saat ini banyak media yang dapat digunakan sebagai wahana menulis. Baik berupa blog, media online maupun penerbitan buku yang dikelola secara profesional.

“Ini menjadi peluang sekaligus tantangan di era 4.0,”ucap Bustami.

Sementara itu, Yoga mengaku bakal menerbitkan buku. Ini setelah pihaknya melihat potensi di Way Kanan.

“Nah kita datang atas dorongan semangat untuk berbagi, senator mendukung. Anak millenial harus kreatif, banyak potensi yang bisa digali. Salah satunya ada menulis. Jika dia mau menulis maka suka tak suka harus membaca. Menulis dan membaca tak terpisahkan. Modal literasi dasar kan baca tulis,” katanya

Disampaikannya juga bahwa dalam literasi baca tulis ini jika dilihat dari aspek ekonomi bisa ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Maka peluang-peluang dalam menulis nanti akan saya sampaikan ke teman pegiat literasi dan masyarakat umum, misalnya bagaimana cara bisa mendapatkan uang dari google adsense.

“Selain itu dari sisi penerbitan buku juga akan disampaikan peluang-peluang bagi teman-teman di Way Kanan yang hadir dalam menerbitkan buku. Terakhir harapannya ada ide kreatif yang dibangun dan bisa menjadi karya dari para peserta yang hadir yang dapat dibukukan,”katanya.(gun/dit)

Facebook Comments