Beranda Lampung Bandar Lampung BKD Lampung Gelar Uji Kompetensi Pejabat Administrasi

BKD Lampung Gelar Uji Kompetensi Pejabat Administrasi

1103
0

Bandar Lampung- Pemerintah Provinsi Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Lampung menggelar kegiatan Uji Kompetensi Pejabat Administrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang dilaksanakan di Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa (24/11/20).

Dalam laporannya, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Jurnalis, S.IP mengungkapkan bahwa kegiatan Uji Kompetensi pada hari ini diselenggarakan dengan salah satu dasarnya adalah UU Nomor 5 Tahun 2015 tentang Aparatur Sipil Negara.

Adapun tujuan diselenggarakannya Uji Kompetensi ini diantaranya, untuk mendapatkan data potensi guna melengkapi data profil PNS, mengimplementasikan program Gubernur untuk meningkatkan pelayanan publik menuju Rakyat Lampung Berjaya, dan sebagai data obyektif dalam penempatan jabatan.

Pejabat Administrasi yang mengikuti Uji Kompetensi adalah ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung yang sudah menduduki kepangkatan III/d selama 3 tahun atau lebih, dengan jumlah keseluruhan peserta 191 orang. Tim penilai pada kegiatan ini adalah tim penilai yang telah terakreditasi nasional.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, berpesan agar setiap ASN di Provinsi Lampung memahami Rencana Pembangunan Jangka Menengah yang merupakan program kerja Gubernur Lampung.

“Kepala Daerah tidak bisa bekerja sendiri, kita semua harus bekerja sesuai dengan bidang kita masing-masing,” ucap Fahrizal.

Diungkapkan bahwa setiap ASN harus memilki kompetensi, memiliki kode etik dan memiliki komitmen untuk mewujudkan ASN yang profesional.

“Kedepan kita akan laksanakan Uji Kompetensi untuk mendukung dalam pemenuhan jabatan pada bidang teknis. Ciri orang yang profesional adalah memiliki kompetensi yang terukur,” ungkap Fahrizal.

Dikatakannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menekankan agar setiap ASN secara terus menerus berupaya meningkatkan kemampuan dan kompetensinya masing-masing.

“Upaya untuk meningkatkan kompetensi ini secara terus menerus tidak boleh berhenti, karena perubahan-perubahan selalu terjadi,” pesannya.

Terkait dengan situasi Covid-19 saat ini, Gubernur berpesan agar sebagai ASN harus dapat memberikan contoh kepada masyarakat tentang penerapan Protokol Kesehatan, ditekankan kepada ASN yang bertugas di sektor kesehatan dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.(kmf/dit)

Facebook Comments