Besok Warga Desa Gebang, Teluk Pandan Bakal Divaksinasi Covid-19

# Dilihat: 956 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Pj Kepala Desa (Kades) Gebang, Teluk Pandan, Ewin Vithori mengapresiasi Pemkab Pesawaran yang menjadikan desanya sebagai tempat pelaksanaan Vaksinasi cpvid-19 pertama.

Menurut Ewin berdasarkan keterangan dari Puskesmas Hanura selaku pelaksana vaksinasi, ada sebanyak 150 dosis vaksin yang dipersiapkan pada vaksinasi esok hari (31/8/21).

” Terus terang saya sangat mengapresiasi sekali upaya dari Pemkab, yang melalui puskesmas akan melakukan vaksinasi massal tersebut,” ungkap Ewin, Senin(30/8/21)

” Bangganya lagi, desa saya menjadi yang pertama dari 10 desa di kecamatan ini, yang akan dilaksanakannya vaksinasi,” imbuhnya

Dari 150 dosis vaksin yang dipersiapkan, nantinya kata Ewin, akan dibagi kepada sejumlah warga yang tinggal di 8 dusun yang ada di desa setempat.

” Karena jatah jumlah dosis vaksinnya terbatas, nanti setiap dusun akan dipersiapkan 25 orang saja, yang nanti akan mewakili untuk di vaksin ,” ujarnya.

Ia berharap agar program ini berkelanjutan, tidak terhenti disini.

Pasalnya  melihat jumlah warga desa, yang berjumlah sekitar  8000 jiwa, dimungkinkan vaksinasi yang dilaksanakan masih jauh dari keinginan dan harapan.

” Saya berharap sekali ada dari pihak ketiga (swasta), dari organisasi dan lembaga, baik dari partai atau kemasyarakatan, yang mau ambil bagian melaksanakan vaksinasi disini, itu yang kita harapkan,” pungkasnya. (rid/dit)

BACA JUGA:  Asah Bakat Siswa, Disdik Pesawaran Gelar Pentas Seni
  • Bagikan
banner 325x300