Beranda Headline Bertambah 2, Warga Lampung Yang Terinfeksi Virus Corona Jadi 3 Orang

Bertambah 2, Warga Lampung Yang Terinfeksi Virus Corona Jadi 3 Orang

2348
0

BANDAR LAMPUNG- Kasus orang terinfeksi virus corona di Provinsi Lampung terus bertambah. Ya, hingga Kamis siang (26/3/20), ada 3 orang yang sudah terverifikasi positif terjangkit covid-19 di Bumi Ruwa Jurai.

Penambahan dua pasien positif corona di Lampung ini didasarkann pada data yang dirilis Kementerian Kesehatan RI.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana mengatakan kepada awak media bahwa terdapat satu penambahan pasien positif Covid-19 di Lampung. Yakni salah satu warga Kota Bandarlampung (35), berjenis kelamin laki-laki dan merupakan warga Bandar Lampung.

”Pasien positif nomor 01 kondisinya stabil. Sedangkan pasien positif nomor 02 sekarang diisolasi di RSUDAM sesuai SOP penanganan Covid-19, dan memang kondisi pasien sekarang sedang turun,” ungkap Reihana.

“Tadinya dua, ada penambahan satu lagi. Jadi sekarang ada 3 pasien positif Covid-19 di Lampung,” imbuh Reihana.

Menurut Reihana, kedua pasien tersebut dari awal sudah menunjukan gejala dan diperlakukan perawatan sesuai prosedur tetap (protap) Covid-19.

“Kita menunggu hasil labnya keluar, dan dua pasien tersebut sebelumnya merupakan PDP serta sudah kita tangani sesuai protap pasien positif Covid-19,” lanjutnya.

Reihana membeberkan, semua pasien positif tersebut bukan transmisi lokal. Mereka memiliki riwayat kontak masing-masing, pasien nomor 01 memiliki riwayat kontak di Bogor, pasien nomor 02 memiliki riwayat kontak di Yogyakarta, sedangkan pasien nomor 03 memiliki kontak dengan orang asing (WNA) yang dia bawa ke Lampung. (ran/dim)

Facebook Comments