Bersama BKKBN Lampung Komisi IX DPR RI Lakukan Sosialisasi Pencegahan Stunting

937 views

TULANG BAWANG- Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), propinsi Lampung lakukan sosialisasi pencegahan stunting bersama komisi IX DPR- RI daerah pemilihan (dapil) Lampung 2. Kegiatan tersebut dipusatkan di kampung Ujung Gunung, kecamatan Menggala, kabupaten Tulang Bawang pada Selasa, 21/11/2023.

Acara itu dihadiri anggota DPR- RI komisi IX Itet, yang diwakili oleh Tricilia Lelenowati Sumarjianto, S.Sos., M.M., M.Sc. yang merupakan pengiat seni dan budaya asal propinsi Lampung, lurah Ujung Gunung Sudirsyah, sekretaris camat Menggala Heri, pihak dinas KB Tulang Bawang, serta ratusan masyarakat sekitar yang turut mengahdiri sosialisasi stunting tersebut.

Dalam penjelasannya Tricilia menyampaikan pentingnnya penceghan stunting terhadap semua anak Indonesia. Secara umum rakyat Indonesia harus bebas dari stunting yang mengakibatkan gagal tumbuh akibat gizi buruk ataupun kurang gizi.

“Kita selalu mendorong pihak pemerintah melalui anggota dewan yang ada di kabupaten/ kota untuk dapat bersinergi melakukan pembenahan dan pengawasan yang ketat agar anak- anak yang ada dikabupaten Tuba ini bebas dari stunting. Dapat terpenuhinya gizi anak- anak dengan baik, ” katanya.

“Saya juga berharap agar masyarakat jangan mudah percaya terhadap iming- iming, yang menjanjikan sesuatu untuk kepentingan politik semata demi untuk dapat terpilih sebagai anggota dewan. Sementara setelah terpilih tidak pernah berkunjung dan memperjuangkan kepentingan rakayat pada daerah pemilihannya,”Pungkas Tricia menambahkan.

Sementara itu, masih ditempat yang sama salah satu masyarakat Ujung Gunung Muhlisin menyambut baik dan mengapresiasi adanya kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh pihak BKKBN yang bekerjasama dengan pihak komisi IX DPR- RI tersebut.

“Saya selaku masyarakat sangat bersyukur dan menyambut baik atas kehadiran pihak BKKBN, yang telah melakukan sosialisasi pencegahan stunting yang bekerjasama dengan anggota DPR- RI komisi IX,”Pungkas Muhlisin. (erw)

BACA JUGA:  Sekda Lampung Hadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2022
banner 325x300