Berburu Caleg Millenial, Perindo Usung e- Demokrasi

# Dilihat: 1.965 pengunjung
  • Bagikan
Foto: Ist

JAKARTA- Sejumlah partai sudah menyiapkan platform guna menjaring kaum millenial menghadapi Pemilu 2024. Ya, salah satunya adalah Partai besutan Hary Tanoesoedibjo, Perindo.

Bos MNC Grup menyatakan bahwa Perindo akan menggelar konvensi rakyat berbasis digital untuk memilih para bakal calon anggota legislatif (caleg) di semua tingkatan. Ini dikatakannya saat menggelar peringatan HUT ke-7 Perindo secara hybrid.

”Perkenankan saya mewakili seluruh kader dan pimpian Partai Perindo untuk mendeklarasikan lahirnya konvensi rakyat untuk memilih (bakal) calon anggota legislatif di tingkat pusat maupun daerah tahun 2024,” ujar Hary Tanoe, Sabtu (9/10/21), dilansir dari JPNN.com.

Hary Tanoe menegaskan konvensi rakyat berawal dari gagasan membangun ekosistem politik berbasis digital dengan tetap menjunjung tinggi demokrasi.

“Konvensi rakyat ini memberi ruang partisipasi yang sama dan inklusif dalam berpolitik sebagai dasar membangun kelembagaan partai, sehingga di parlemen dapat berjalan transparan dan jauh dari praktik transaksional dan ekslusivitas,” katanya.

Dirinya berharap lewat konvensi rakyat berbasis digital, Perindo menjadi partai politik pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi.

“Perindo menjadi partai politik yang pertama di Indonesia yang mengusung e-demokrasi atau demokrasi berbasis digital yaitu membangun demokrasi modern yang prosesnya menggunakan teknologi informasi sesuai tuntutan zaman,” ujarnya.

Optimisme Perindo memperkuat demokrasi dan mendukung pembangunan nasional juga diapresiasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden optimistis Perindo mampu mewujudkan Indonesia sejahtera. Selain itu, Jokowi juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-7 untuk Partai Perindo. (jpn/dim)

BACA JUGA:  Cegah Virus Menyebar, Dewan Minta Bali Di Lockdown
  • Bagikan
banner 325x300