Benahi PBJ, Rektor Unila Kunjungi UNNES

# Dilihat: 1.168 pengunjung

BANDAR LAMPUNG- Rektor Universitas Lampung (Unila) Prof. Dr. Karomani, M.Si., beserta jajaran pimpinan Unila serius dalam membenahi tata kelola pengadaan barang dan jasa (PBJ) di lingkungan Unila.

Setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Universitas Terbuka (UT) pada 19 Januari 2022, Prof. Karomani kembali melakukan kunjungan kerja ke Universitas Negeri Semarang (UNNES), Kamis, 20 Januari 2022.

Kedatangan jajaran pimpinan Unila disambut Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., didampingi jajaran wakil rektor, dekan, direktur pascasarjana, ketua lembaga, serta segenap pimpinan Unnes di Gedung LPPM lantai tiga.

Sebelum melakukan diskusi, rombongan pimpinan Unila terlebih dahulu mengunjungi berbagai fasilitas yang dimiliki Unnes.

Rektor Unila Prof. Karomani pada agenda kunjungan tersebut mengatakan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada Unila. “Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa ini, Unnes terasa sejuk dan menyejukkan, serta banyak mengalami perubahan,” ujarnya.

Unila sendiri melalui anjangsana ini ingin belajar banyak hal dari Unnes, ke depan kita akan sinergi dan bekerja sama untuk terus mengembangkan institusi masing-masing dengan kembali merumuskan PKS.

Sementara itu Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum., dalam sambutannya menyambut baik kedatangan Prof. Karomani beserta rombongan.

“Selamat datang kepada Prof. Karomani beserta rombongan di Kampus Unnes, semoga dengan kunjungan ini akan membuat kolaborasi yang kita bangun semakin kuat,” katanya.

Dengan pengalaman antarmasing-masing institusi mari kita kuatkan kerja sama antarlembaga untuk menghasilkan sinerginitas yang nyata antara Unnes dan Unila sehingga akan memperkuat kapasitas lembaga.

Kegiatan di lanjutkan dengan penukaran cenderamata dari masing-masing universitas dan dilanjutkan dengan diskusi terkait Implementasi Peraturan Rektor tentang Pengadaan Barang/Jasa, Pembuatan Sistem Informasi Kinerja Penyedia, Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP), dan Sistem Pelelangan secara Elektronik (SPSE) yang dimoderatori Kepala UKPBJ Unnes Untoro Nugroho, S.T., M.T. (hum)

banner 325x300