Banyak Makan Korban Nyawa Di Tol Lampung, Abdul Hakim Kirim Surat ke Menteri Perhubungan

# Dilihat: 132 pengunjung
  • Bagikan

Lampung- Banyaknya kecelakaan yang merenggut nyawa pengguna ruas jalan tol Terbanggi Besar – Bakauheni, Lampung membuat senator lampung, Abdul Hakim berkirim surat ke menteri perhubungan.

Ya, dalam kurun waktu Januari – Oktober 2019 ada 85 kecelakaan yang menyebabkan 14 orang meninggal dunia.

Ini isi surat yang dilayangkan Abdul Hakim:

1. KNKT segera melakukan investigasi dan penyelidikan atas penyebab kecelakaan yang terjadi selama ini di JTTS ruas Bakauheni – Terbanggi Besar.

2. Menyampaikan hasil investigasi dan penyelidikan dengan transparan dan terbuka kepada pemangku kepentingan dan masyarakat luas.

3. Mendesak kepada pengelola JTTS ruas Bakauheni – Terbanggi Besar untuk secepatnya memenuhi fasilitas, rambu-rambu, kelengkapan sarana dan prasarana jalan tol demi keselamatan dan keamanan pengendara di JTTS ruas Bakauheni – Terbanggi Besar.

4. Melakukan upaya dan langkah-langkah teknis dan strategis untuk mengurangi kecelakaan dan menjaga keselamatan serta keamanan bagi pengendara jalan di JTTS ruas Bakauheni – Terbanggi Besar.

“Saya akan terus dorong agar pemerintah pusat serius menangani hal ini, jika hal ini tidak dilakukan, maka masyarakat akan semakin enggan untuk melewati jalan tol,” tulis lewat keterangan tertulis.(rls/pin)

BACA JUGA:  Politisi Golkar: Tak Perlu Larang Mantan Napi Untuk Nyalon Pilkada
  • Bagikan
banner 325x300