Beranda Lampung Tulang Bawang Bantu Sesama, PMI Tulang Bawang Gelar Donor Darah

Bantu Sesama, PMI Tulang Bawang Gelar Donor Darah

988
0

TULANG BAWANG- Palang Merah Indonesia (PMI) Tulang Bawang gelar donor darah. Kegiatan berlangsung di Halaman Masjid Jami’ Baiturahmah, Kampung Bogatama, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Ini dilakukan sebagai salah satu bentuk aksi peduli kemanusiaan terutama bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Tulang Bawang.

“Donor darah yang dilakukan PMI Tulang Bawang kerjasama dengan para pengurus PMI Kecamatan dalam rangka memenuhi kebutuhan darah di wilayah PMI Tulang Bawang,” ujar Ketua PMI Tulang Bawang Sopi’i Ashari, SH (26/1/2020) kepada Senator.ID.

Hasil donor darah itu, kata dia, akan disumbangkan kepada stok darah di PMI.

“Donor itu ibadah,donor itu sehat, donor itu gaya hidup, kita sehat mereka selamat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, donor darah itu dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB. Acara yang masuk dalam rangkaian peringatan ulang tahun kampung Bogatama disambut masyarakat dengan antusias.

Hal tersebut dibuktikan dengan peserta yang terdaftar dan berminat mengikuti donor darah mencapai 71 pendaftar, namun setelah melalui proses pemeriksaan tekanan darah dan Hemoglobin (HB), hanya 58 orang peserta yang lolos untuk melakukan donor dan jumlah yang dihasilkan 58 Kantung. (sur/dit)

Facebook Comments