BANKI Laporkan KPU Pesawaran ke Kejaksaan

# Dilihat: 1.867 pengunjung

PESAWARAN-  Kejaksaan Negeri (Kejari) Pesawaran segera proses laporan dari LSM Brigade Anak Negeri Kawal Indonesia (BANKI), terhadap dugaan korupsi bernilai miliaran rupiah, yang diduga dilakukan Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Pesawaran.

” Benar, kita sudah mulai proses laporan, atas dugaan korupsi yang dilakukan KPU Pesawaran,” ucap Kasi Intel Kejari Pesawaran, Dice Novendra saat dikonfirmasi, Selasa (11/1/2022) di Kantor Kejari setempat.

” Sekarang kita sedang lakukan pengumpulan data (puldata) dan bahan keterangan (pulbaket) atas laporan dugaan korupsi itu,” sambungnya

Untuk itu, guna mendukung dalam pengungkapan kasus, pihaknya juga segera memanggil pihak- pihak, yang di indikasikan mengetahui atau terlibat dalam kasus tersebut.

“Kita juga akan segera melakukan pemanggilan kepada mereka, yang kita duga terlibat atau mengetahui, untuk kita mintakan keterangannya, guna memperkuat kebenaran atas dugaan korupsi itu,” urainya 

“kalau hasilnya nanti, dugaan itu kecenderungan benar terjadi. Maka prosesnya akan kita tingkatkan ke penyelidikan,” jelas Dice.

Sebelumnya diketahui, DPP Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Brigade Anak Negeri Kawal Indonesia (BANKI), melalui Sekjennya, Rudi Sapari, telah melaporkan dugaan korupsi yang diduga dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran.

 Dikatakan Rudi, pihaknya telah melengkapi berkas laporan, berikut melampirkan data pendukung guna membantu pihak Kejari Pesawaran dalam mengusut tuntas dugaan korupsi ini.

“Alhamdulillah laporan yang kami sampaikan sudah diterima pihak Kejari Pesawaran, dan laporan yang kami sampaikan juga melampirkan data pendukung, semua ini menjawab pertanyaan publik atas kelanjutan dugaan korupsi KPU Pesawaran,” kata Rudi.(rid/dit)

banner 325x300