Beranda Lampung Metro Audiensi KPU, DPRD Metro Dorong Pilkada Berintegritas

Audiensi KPU, DPRD Metro Dorong Pilkada Berintegritas

2119
0

Metro- DPRD Kota Metro dorong terlaksananya pilkada serentak 2020 secara bersih dan berintegritas. Ini dinyatakan Ketua DPRD Metro Tondi MG Nasution saat menerima audiensi dengan KPU Metro (2/12/19).

“Kami berharap KPU bisa menjunjung tinghi integritas, profesional, dan akuntabel. Besar harapan kami pada Pilkada nanti KPU bisa terus menggaungkan agar masyarakat itu memilih berdasarkan hati nurani, jadi pemilih yang berintegritas,” ujar Tondi.

Ya, Tondi mengatakan bahwa audiensi KPU di DPRD Metro dalam rangka memperkenalkan komisioner terpilih sekaligus memaparkan garis besar program KPU.

Kesempatan itu pun digunakan anggota DPRD terkait berbagai hal yang harus ditingkatkan, seperti pendataan mata pilih dan sosialisasi.

“Teman-teman dewan sebentar lagi mau melaksanakan reses. Nah, kesempatan itu bisa kami gunakan untuk ikut menyosialisasikan program-program KPU,”ucapnya.

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa menerangkan bahwa kunjungan 5 komisioner dilakukan untuk menyampaikan tahapan pilkada, dan menyampaikan revisi PKPU.

Selaku mitra, kunjungan KPU ke DPRD merupakan bentuk strategi KPU mewujudkan Pilkada yang lebih baik.

“Komisi I ini mitra strategis kita, jadi kami sampaikan apa saja yang menjadi target KPU pada Pilkada kali ini. Kami juga menerima kritikan positif terkait data pemilih dari DPRD, karena itu kami siap bekerja maksimal membenahi, seperti melibatkan RT. Program KPU sebelumnya yang baik akan kita teruskan, yang kurang akan kita benahi,” pungkasnya. (lac/dit)

Facebook Comments