Beranda Headline Asiiik, Kuota Jamaah Haji Pesawaran Bertambah

Asiiik, Kuota Jamaah Haji Pesawaran Bertambah

1076
0

PESAWARAN- Kabar gembira bagi Calon Jamaah Haji Kabupaten Pesawaran 2020. Pasalnya untuk kuota haji tahun ini dimungkinkan adanya penambahan jumlah kuota yang akan diberangkatkan ke tanah suci jika dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan data yang dikeluarkan Kamenag Pesawaran tahun 2019 kuota haji yang berhasil diberangkatkan sebanyak 107 jamaah, sedangkan untuk tahun ini estimasinya sebanyak 145 jemaah.

Kepala Kemenag Pesawaran, Farid Wajedi mengatakan dalam ketentuan penetapan kuota haji, meskipun berdasarkan data terinput terdapat adanya peningkatan kuota. Tapi pihaknya tidak bisa memastikan 145 calon haji itu semua bisa diberangkatkan.

” Estimasi kita untuk tahun ini sudah145 jemaah calon haji Pesawaran, bedasarkan daftar tunggu dan persyaratan yang telah lengkap. Tapi untuk kepasatian berangkat tidaknya ke tanah suci, semua masih tergantung keputusan Kemenag Pusat,” ungkap Fariz, Kamis (30/1/20)

Untuk itu, pihaknya hanya sebatas melakukan pelayanan memberikan saran dan petunjuk kepada para calon jemaah haji dalam melengkapi persyaratannya.

“Jadi disini kita hanya memberikan pelayanan prima kepada calon haji yang akan berangkat ketanah suci. Tapi kalo untuk keputusan jumlah yang berangkat, sekali lagi pusat yang punya kewenangan,” terangnya.

Ia menegaskan, pihaknya hanya melayani calon jemaah haji yang akan berangkat secara reguler saja. Tidak terhadap calon haji plus atau lainnya.

” Pokoknya fokus kita, hanya mengurus dan melayani keperluan para calon jemaah haji reguler saja, diluar itu bukan kewenangan kita lagi,” pungkasnya (rid/dit)

Facebook Comments