Asah Bakat Siswa, Disdik Pesawaran Gelar Pentas Seni

# Dilihat: 7 pengunjung
  • Bagikan

Pesawaran- Guna peningkatan penyaluran bakat seni para pelajar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran menggelar acara pentas seni siswa Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS). Acara yang dilaksanakan di Aula GSG, Rabu (27/11/19) ini diikuti 21 sekolah SD dan SMP se-Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, Pauzan Suaidi dalam sambutanya mengatakan, kegiatan seni ini dilakukan selain sebagai penyaluran bakat seni bagi siswa, juga dapat menjadi ajang untuk menampilkan seniman kesiswaan yang ada di Pesawaran.

“Peserta semuanya berasal dari sejumlah sekolah SD dan SMP yang ada. Mereka di sini akan menampilkan kemampuan olah seni yang digelutinya selama ini,” kata Pauzan.

Dikatakan Fauzan kegiatan pentas seni siswa ini merupakan pentas perdana yang digelar pihaknya dalam kurun setahun ini

“Mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini bisa menggali seni kebudayaan agar dapat terus dijalankan di dalam kegiatan seniman kesiswaan di sekolah masing-masing yang ada di Kabupaten Pesawaran kedepanya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebudayaan Disdikbud Pesawaran, Hendri Pardopo, mengungkapkan rasa syukurnya atas terselanggara acara kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas yang telah memberikan suport dan arahan terbaik sehingga acara dapat terlaksana. Mudah-mudahan acara pentas seni ini dapat menjadi momen terbaik dalam upaya melahirkan siswa yang memiliki citra rasa seni, yang akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran,” pungkasnya (rid/dit)

  • Bagikan
banner 325x300