Antisipasi Gangguan Keamanan Satpol PP Pesawaran Terus Tingkatkan Kemampuan Personil

942 views

PESAWARAN- Mengantisipasi terhadap gangguan keamanan di lingkup Pemkab Pesawaran, terlebih dalam menyikapi  pencurian, yang marak terjadi di awal tahun ini, terhadap sejumlah warung makan, yang ada di sekitar perkantoran Pemkab setempat.

Sat pol PP Pesawaran dengan jumlah personil 578 di luar 50 PNS yang ada, terus melakukan peningkatkan kemampuan terhadap personilnya, terutama dalam menjaga Pesawaran tetap kondusif dari segala gangguan yang ada.

Menurut Kasat Pol PP Pesawaran, Effendi mengatakan, sudah menjadi tugas dan fungsi satuannya, terhadap segala ancaman dan gangguan diareal tugasnya.

Seperti gangguan pencurian yang marak terjadi di awal tahun ini, pihaknya selain meningkatkan patroli malam, juga kepada pemilik rumah makan, telah disiapkan tempat penitipan barang, pada kantor yang dekat dengan lokasi warung makan tersebut.

“Pokoknya sesuai tupoksi kita, kewajiban menjaga Pesawaran tetap kondusif, itu paling utama,” ucapnya, Jumat, (9/9/22).

“Sekarang dengar sendiri, sejak kita giatkan patroli malam dan menyiapkan tempat penitipan barang, kan gak terdengar lagi, ada warung makan yang dibobol maling,” sambungnya.

Sebab terangnya, dalam menyikapi maraknya pencurian, yang terjadi sekitar bulan Maret dan April lalu, pihaknya telah mengerahkan 38 personil secara rutin, melakukan patroli malam, dan menjaga sejumlah pos jaga, di sejumlah titik di lingkup Pemkab setempat.

“Setiap malam dalam setiap jamnya, personil kita, dari 38 personil itu secara kontinyu, terus bergantian melakukan patroli di areal perkantoran pemkab,” ujarnya.

” Hasilnya, Alhamdulilah, sekarang tidak terdengar lagi adanya kasus pencurian di lingkup Pemkab kita, nah kondisi seperti ini, yang harus tetap kita jaga dan pelihara,” imbuhnya. (rid)

BACA JUGA:  Bapenda Pesawaran Lakukan Sosialisasi Pemanfaatan Peta Zona Nilai Tanah
banner 325x300