Beranda Lampung Tulang Bawang Antisipasi Bencana, Pemkab Tulang Bawang Rapat Gabungan

Antisipasi Bencana, Pemkab Tulang Bawang Rapat Gabungan

1048
0

TULANG BAWANG- Dalam rangka persiapan dan antisipasi bencana tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat koordinasi di ruang rapat sekretaris daerah setempat (14/1/20).

”Sesuai Instruksi bupati yang agar BPDB membentuk tim tanggap darurat dengan SK Bupati, ini berkoordinasi dengan semua instansi terkait termasuk instansi vertikal,”ujar Sekda Tulang Bawang, Antoni.

“Khusus kesiapan logistik agar koordinasi dengan Kemensos RI, Dinsos Provinsi Lampung serta Bulog. Pemda Tulang bawang berkoordinasi dengan Kodim 0426 Tulang bawang, Lolres Tulang Bawang, Lanud pangeran M Benyamin siap siaga bencana,”imbuhnya.

Ia menegaskan bahwa Basarnas, Polres dan Kodim siap memback up dengan semua sumber daya yang dimiliki seperti halnya personil juga peralatan.

Saat itu, ia juga menyebutkan sejumlah kecamatan di Tulang Bawang yang rawan bencan banjir yakni Kecamatan Menggala, Dente Teladas, Gedung Aji, Menggala Timur, Rawa Pitu, Gedung Aji Baru, Rawa jitu Selatan dan Rawa Jitu Timur.

Sedangkan tiga Kecamatan di Tulang Bawang berpotensi Rawan Badai terdiri dari Kecamatan Rawa Pitu, Rawa Jitu Selatan, dan Rawa Jitu Timur. (sur/dit)

Facebook Comments