Anggota DPRD Lampung Minta Efektivitas Vaksinasi Covid-19

# Dilihat: 1.218 pengunjung
  • Bagikan
Deni Ribowo, Anggota DPRD Lampung

LAMPUNG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menilai percepatan vaksinasi berdasarkan komunitas masyarakat akan lebih efektif untuk mempercepat cakupan yang menerima vaksin.

“Agar tingkat vaksinasi lebih tinggi, tentunya kami mendukung percepatan vaksinasi COVID-19 dengan melibatkan komunitas masyarakat,” kata Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo,Minggu.

Menurutnya, dengan melibatkan komunitas masyarakat pada pelaksanaan vaksinasi sudah pasti akan menambah sentra-sentra vaksinasi, sehingga penumpukan atau kerumunan akibat dari orang yang mengantre dapat dihindari.

“Ini pun salah satu upaya atau antisipasi membeludaknya masyarakat yang ingin divaksinasi,” kata dia.

Dia mengatakan bahwa vaksinasi berdasarkan komunitas masyarakat dapat dilakukan perusahaan atau instansi lewat vaksin gotong royong yang dapat menjangkau masyarakat sekitarnya.

“Misal, sekarang Polda Lampung sedang gencar melakukan vaksinasi pada masyarakat dengan komunitasnya, nah perusahaan-perusahaan pun dapat melakukan hal tersebut,” kata dia pula.

Untuk pihak swasta bisa membeli vaksin di Bio Farma untuk melakukan vaksinasi kepada karyawannya serta masyarakat sekitar. “Kami sudah bicara dengan Dinas Tenaga Kerja dan menyampaikan agar perusahaan swasta juga dapat melakukan vaksinasi untuk warga di sekitar pabrik,” katanya.(*)

BACA JUGA:  Pansus LKPJ 2020 Gelar Pembahasan di Gedung Dewan
  • Bagikan
banner 325x300