Beranda Headline Aklamasi, Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR

Aklamasi, Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR

586
0

Jakarta- Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) secara aklamasi terpilih sebagai ketua MPR RI. Ini terjadi setelah Fraksi Partai Gerindra MPR memutuskan mengusung Bamsoet.

Dengan demikian, dukungan kepada Bamsoet sembilan fraksi dan satu kelompok DPD. Musyawarah mufakat tercapai. Tidak ada voting.

“Kami Fraksi Partai Gerindra sepakat dan setuju usung Bapak Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR periode 2019-2014,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra di MPR Ahmad Riza Patria dalam Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/10/19) malam.

Pimpinan sementara paripurna Abdul Wahab Dalimunthe didampingi Hillay Brigitta Lasut langsung meminta persetujuan anggota.

“Oleh karena itu dengan persetujuan Fraksi Partai Gerindra terakhir, maka dengan sendirinya musyawarah mufakat, secara aklamasi Bambang Soesatyo terpilih jadi ketua MPR RI periode 2019-2024. Setuju?” kata Wahab.

Kompak, anggota MPR menjawab setuju. Bahkan ada yang memberikan tepuk tangan sambil berdiri.

Sidang diskors untuk menunggu persiapan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan. Bamsoet yang terlihat berdiri di panggung, mengucapkan terima kasih kepada Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Kepada ketum saya Pak Airlangga, terima kasih,” ungkapnya.(jpn/pin)

Facebook Comments