Ajiiib! Pemkab Pesawaran Gelontorkan Duit Rp2,7 Miliar Buat KONI Pesawaran

1,205 views

PESAWARAN- Pemerintah Kabupaten Pesawaran gelontorkan anggaran dana hibah sebesar Rp 2, 7 milyar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Dana, yang akan diterima KONI Pesawaran tersebut, akan digunakan untuk kesiapan dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke- 9, yang akan digelar pada 3- 14 Desember mendatang di Kota Bandarlampung.

Realisasi bantuan hibah itu sendiri akan diserahkan Pemerintah melalui Dispora Pesawaran, melalui penandatangan nota naskah  perjanjian kesepakatan kerjasama bersama dengan KONI Pesawaran.

Penandatangan naskah bantuan hibah itu sendiri, dilakukan Kadispora Pesawaran, Evan Sagita bersama Ketua Koni Pesawaran, Sonny Zainhard Utama, bertempat di Aula Kantor Dispora Pesawaran, Gedongtataan, Rabu, (14/9/22)

Menurut Ketua Koni Pesawaran, Sonny, usai penandatangan nota bantuan hibah itu,  membenarkan kalau dana bantuan itu sepenuhnya akan digunakan dalam menunjang terkait keikutsertaannya pada gelaran Porprov ke-9 tersebut.

” Benar, dana hibah itu nanti, sepenuhnya akan kita gunakan untuk semua keperluan dalam menunjang prestasi atlet kita di ajang Porprov nanti,”ucapnya 

Dikatakannya, ada sekitar 300 atlet Pesawaran, yang telah dipersiapkan  akan berkompetisi pada 27 cabang olah raga ( Cabor ) yang diikuti  kontingen KONI Pesawaran di Arena Porprov tersebut.

Dari 27 Cabor yang diikuti tersebut, ujar nya, ditargetkan 66 medali emas dapat diraih oleh kontingen atlet KONI Pesawaran.

” Pokoknya target kita 66 emas, dari 27 Cabor yang kita ikuti dan Runner up terbanyak medali yang didapat peserta, dari semua kontingen atlet KONI kabupaten/kota Provinsi Lampung lainnya, itu aja,” tegasnya.

Sementara Kadispora Pesawaran, Evan Sagita mengatakan, sudah merupakan kewajiban pihaknya untuk ikut  memfasilitasi dan mendukung KONI Pesawaran sebagai mitra kerjanya, dalam melaksanakan program kerjanya, guna memajukan olahraga di kabupaten setempat.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Salurkan Bantuan Bansos pada Masyarakat Terdampak Inflaai

” Kita selalu siap mendukung dan menfasilitasi setiap program kerja yang akan dan sedang di jalankan oleh KONI kita,” terangnya.

” Apa lagi, untuk pengembangan dan kemajuan olahraga yang ada disini, wajib dong hukumnya, untuk di dukung,” tukasnya (rid)

banner 325x300