Adu Jotos Hingga Bersimbah Darah! Sekretaris Dinas Koperindag Tanggamus Dilarikan Ke Rumah Sakit

# Dilihat: 991 pengunjung

Tanggamus – Pembacokan Sekretaris Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tanggamus Wawan Haryanto oleh rekan kerjanya berinisial FN membuat Wawan mengalami luka robek pada bagian perut dan langsung dilarikan ke rumah sakit setempat, Jum’at (11/3).

Menurut rekan kerja Wawan, Kabid Perinndustrian Eko Didi Armadi, menyatakan bahwa pembacokan tersebut bermula ketika ia duduk dengan salah satu stafnya berinisial FN di depan kantor Diskoperindag sekitar Pukul 10.00 Wib.

“Lantas FN izin ke kamar mandi, saya lihat ada staf saya ngejar dia (FN) karena mungkin bawa senjata atau apa, saya ikut lari ngejar juga, rupanya sampai di dalam ruangan pak Wawan itu sudah kejadian, dibacok,” katanya.

Ia melanjutkan, Eko memegang dan membawa FN serta memintanya untuk menyerahkan senjata tajam jenis celurit yang dipegangnya. Kemudian, Eko dan rekan lainnya berusaha menolong Wawan dan segera melarikanya ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

“Tadinya mau kita bawa ke RSUD Batin Mangunang, tapi karena kondisi keluar darahnya agak banyak jadi kita bawa ke Puskesmas Simpang, pas sampai di Puskesmas Simpang ternyata ada kegiatan Vaksin, jadi Pak Wawan langsung kita bawa ke Rumah Sakit Mitra Husada Pringsewu,” terangnya.

Eko mengaku, tidak mengetahui pasti penyebab FB melakukan pembacokan terhadap Wawan tersebut. Yang dia tahu, Namun sebelum peristiwa, FN tampak bersikap seperti biasa saja.

“Waktu FN ngobrol sama saya, biasa-biasa saja, seperti tidak ada masalah,” ungkapnya.

Eko juga mengaku sudah menyerahkan celurit yang sebelumnya dipakai FN untuk membacok Wawan ke anggota Polsek Kotaagung. Sedangkan untuk keberadaan FN saat ini, Eko mengaku tidak mengetahuinya secara pasti. Sebab, saat kejadian ia fokus untuk menyelamatkan Wawan.

Sementara itu, Kapolsek Kotaagung AKP Sugeng Sumanto saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya sudah menghubungi pihak keluarga korban. Dan pihak keluarga sudah membuat laporan ke Polres Tanggamus.

“Kita sudah dapatkan barang bukti dan sudah cek tempat kejadian perkara (TKP) dan untuk tindak lanjutnya nanti akan diserahkan ke Polres Tanggamus,” tuturnya.

Diketahui, saatini pelaku belum berhasil diamankan lantaran pada saat kejadian rekan-rekannya hanya melerai dan terfokus untuk menyelamatkan korban terlebih dahulu sehingga pelakunya tidak sempat diamankan. (zim/feb)

banner 325x300