Beranda Lampung Waykanan Adipati Resmikan Masjid Baru Di Kampung Tangkas

Adipati Resmikan Masjid Baru Di Kampung Tangkas

895
0
Raden Adipati Surya resmikan masjid baru di kampung tangkas, Kasui

WAY KANAN- Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya resmikan masjid baru serta pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di kampung Tangkas, Kecamatan Kasui, selasa (10/03/20)

Dalam sambutannya Bupati Way Kanan mengatakan, konsep mendirikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah atau tempat berkumpul, namun masjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniyah. Ia mengatakan, di zaman Rasulullah, masjid bahkan berfungsi sebagai markas mengatur strategi peperangan, dan zaman sekarang dapat di fungsikan sebagai tempat musyawarah untuk menstrategikan pembangunan disetiap kampung.

“Mengingat selama ini, masjid bukan hanya berperan sebagai tempat beribadah semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat islam, untuk itu harapan saya agar masyarakat di sekitar masjid baru yang diberi nama “Masjid Fuhaid Muhammad Al Uraibi” ini, untuk bersama-sama dapat memakmurkan dan menjadikan sebagai pusat kebudayaan dan pengetahuan kajian ilmu islam,” paparnya

Adipati surya menambahkan, peristiwa Isra Mi’raj ini tidak akan dilupakan oleh kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari-semalam diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra Mi’raj ini.

“Masjid Fuhaid Muhammad Al Uraibi yang baru kita resmikan ini bertepatan dengan peringatan isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW . Jadi akan mudah diingat,”pungkasnya. (gun/dit)

Facebook Comments