3840 Orang Ngelamar jadi ASN Kabupaten Pesawaran di CASN Tahun Ini

# Dilihat: 1.308 pengunjung
  • Bagikan

PESAWARAN- Sebanyak 3.840 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) terdaftar sebagai calon ASN pada Pemerintah Kabupaten Pesawaran, Lampung.

” Ada sebanyak 3.840 pelamar CPNS dan PPPK tercatat  telah mendaftar untuk menjadi pegawai di Lingkup Pemkab Pesawaran,” ungkap Kepala BKD Pesawaran, Sunyoto.

” Rinciannya untuk CPNS sebanyak 2.678 pelamar.Untuk tenaga PPPK non Guru 228 pelamar dan PPPK Guru, tercatat ada sebanyak 934 pelamar,” imbuhnya

Nanti kata Sunyoto, nanti panitia secara resmi akan mengumumkan para peserta mana yang telah memenuhi syarat (MS) dan tidak memenuhi syarat (TSM)

” Setelah proses  syarat administrasi selesai, nanti ada masa sanggah, bagi pelamar yang keberatan dimasukkan pada kategori TSM, sebelum berlanjut ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKB),” terangnya

Kalau melihat kecenderungannya , lanjut Sunyoto, untuk tahun ini mang sangat terlihat para peminat untuk calon tenaga PPPK non guru jumlahnya sangat sedikit di bandingkan tahun sebelumnya.

” Ya, mungkin karena untuk formasi ini, ada tambahan persyaratan yang harus dipenuhi oleh si pelamarnya, yang mungkin sulit dipenuhi,” ucapnya. 

” Seperti pelamar harus melampirkan surat pengalaman kerja minimal tiga tahun, yang di perkuat dengan bukti surat yang di tanda tangani pejabat eselon II, mungkin ini yang memberatkan bagi peminatnya,” ucapnya.(rid/dit)

BACA JUGA:  Kabar Duka! Ketua Laskar Merah Putih Pesawaran Meninggal Dunia
  • Bagikan
banner 325x300