Beranda Nasional 37 Bakal Calon Kades Di OKU Ikut Seleksi

37 Bakal Calon Kades Di OKU Ikut Seleksi

612
0

OKU- Sebanyak 37 bakal calon Kades mengikuti seleksi yang digelar Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten OKU. Seleksi berlangsung di ruang kampus STAI Baturaja yang ada di Kecamatan Baturaja Timur, Kamis (13/2/20).

Para peserta seleksi berasal dari lima desa , yakni Desa Laya 8 orang, desa, Lubuk Rukam 6 orang, Bindu 7 orang , Bandar Jaya 7 orang , dan Karang Lantang 9 orang.

Ketua panitia pelaksana seleksi Pilkades serentak Drs, Slamet Riyadi menjelaskan, berdasarkan data tercatat ada 5 desa yang akan mengikuti seleksi bakal calon kades.

Dikatakannya, sampai hari ini ada 5 desa yang tercatat akan mengikuti seleksi , panitia telah menyiapkan lembar kertas materi ujian seleksi Sejumlah 37 peserta, lengkap dengan tempat duduknya , semua peserta ujian seleksi sudah lengkap memenuhi persyaratan Administrasi Ada 37 peserta ikut tes tertulis.

Jika bakal calon kades ada yang mengundurkan diri sebelum penetapan, lanjutnya, tidak akan dikenakan sanksi, baik administrasi maupun pidana. Karena mereka mundur sebelum calon resmi ditetapkan.

“Meski demikian mereka yang akan mundur akan diminta untuk membuat pernyataan secara tertulis bermaterai yang menyatakan yang bersangkutan mengundurkan diri tanpa paksaan dari pihak manapun,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama kepala DPMD Drs.Ahmad firdaus menegaskan bahwa hasil tes tertulis dapat langsung diumumkan setelah tes selesai.

“Hasil tes tertulis ini akan diserahkan kepada panitia pilkades tingkat desa untuk digabungkan dengan nilai tambahan dengan variabel yang telah ditetapkan berdasarkan Perbup seperti pengalaman di lembaga pemerintahan, usia dan pendidikan yang akan menjadi penentu bakal calon lolos menjadi calon kades,”ucapnya. (rul/dit)

Facebook Comments