Beranda Lampung Pesawaran 33 Sekretariat PPK Pesawaran Dilantik

33 Sekretariat PPK Pesawaran Dilantik

923
0

PESAWARAN- Guna membantu fungsi dan tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran, secara resmi melantik 33 Sekretariat Panitia Panitia Pemilihan Kecamatan, yang akan bertugas pada pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang.

Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino mengucapkan selamat bertugas kepada 33 petugas Sekretariat yang dilantik. Dia juga menjelaskan ke 33 personil tersebut, terdiri dari 11 Sekretaris dan 22 Staf, akan ditempatkan dan bertugas pada 11 kecamatan yang ada di kabupaten Pesawaran. Dimana setiap kecamatan akan di isi 1 orang sekretaris dan 2 orang staf.

” Saya ucapkan selamat bertugas, bekerjalah sesuai koridor, aturan dan arahan yang telah kita sampaikan. Jalinlah komunikasi secara baik dan intens dengan PPK, dalam upaya membantu tugas- tugasnya. Jangan lupa selalulah berkordinasi dengan Sekretariat KPU Pesawaran” pesan Yatin, usai melantik 33 petugas Sekretariat, yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Pesawaran, Sabtu Sore (08/03/20).

Kepada Sekretariat PPK, yang akan mulai bekerja sejak dilantik sampai November 2020 ini. Diingatkannya sebagaimana bunyi pasal 44 PKPU No 3 Tahun 2015 tentang Pemilu. Fungsi pokok Sekretariat KPU Kecamatan, bertugas membantu pelaksanaan tugas PPK, memimpin dan mengawasi kegiatan sekretariat PPK, melaksanakan tugas yang di tentukan oleh PPK, memberikan pendapat dan saran kepada ketua PPK, menyiapkan teknis penyelenggaraan pemilihan dan menyiapkan segala urusan tata usaha, pembiayaan, administrasi PPK.

“Juga yang tidak kalah pentingnya lagi. Sekretariat PPK harus selalu melaporkaan setiap pekerjaanya kepada ketua PPK nya,” ungkap Yatin.

Guna menambah wawasan dan pengetahuan bagi petugas Sekretariat PPK. Nanti melalui Sekretariat KPU Kabupaten Pesawaran kepada mereka akan diberikan bimbingan teknis ( Bimtek )

“Untuk pelaksanaan Bimtek bagi Sekretariat PPK. Nanti Sekretaris KPU Pesawaran, Sofiani sendiri yang langsung akan memandunya,” ucapnya. (rid/dit)

Facebook Comments