12 Pekon di Seberang Lautan Kabupaten Tanggamus, Miliki Kapal Ambulance Pekon

# Dilihat: 562 pengunjung
  • Bagikan

Tanggamus – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyerahkan 12 unit Kapal Ambulance Pekon, sekaligus menyerahkan bantuan dari BAZNAS Tanggamus yang ditempatkan di Pekon Waynipah, Kecamatan Pematangsawa, Kamis (9/9/2021).

Turut mendampingi Bupati, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kapolres Tanggamus AKBP. Satya Widhy Widharyadi, Kadis Perikanan dan Kelautan Edy Narimo, Kalak BPBD Ediyan M Toha, Kabag Tapem Syarif Zulkarnaen, Camat Pematangsawa Asriyanto, serta Uspika Kecamatan Pematangsawa.

Bupati Dewi Handajani kesempatan itu mengatakan bahwa pengadaan Kapal Ambulance Pekon tersebut merupakan implementasi dari salah satu Program 55 Aksi Bupati, sebagai program Pemerintah Kabupaten Tanggamus. Untuk menyediakan fasilitas ambulance bagi masyarakat di setiap pekon.

Menurut Bupati, dikarenakan tidak semua wilayah di Kabupaten Tanggamus dapat dilalui dengan kendaraan roda empat, dengan adanya wilayah yang berada di seberang lautan, yakni 4 pekon di Kecamatan Cukuhbalak, dan 8 Pekon di Kecamatan Pematangsawa.

“Terima kasih atas sinergi pemerintah pekon dalam pengadaan ambulance ini. Kita berharap dengan adanya ambulance pekon, akan mempercepat pelayanan masyarakat yang membutuhkan ambulance. Salah satunya untuk menekan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi yang terjadi akibat keterlambatan pelayanan di Puskesmas atau Rumah Sakit.”

“Saya mohon (ambulance) untuk dapat dirawat secara bersama-sama, untuk kepentingan masyarakat, khususnya untuk pelayanan kesehatan. Jangan sampai disalahgunakan. Saya yakin dan percaya, tetapi perlu saya ingatkan diluar dari pada kepentingan (kesehatan). Semoga ini akan memberikan manfaat yang banyak untuk masyarakat, dalam peningkatan layanan kesehatan masyarakat,” harap Bupati.

Pada kesempatan itu diserahkan juga secara simbolis 100 paket bantuan bagi para mustahiq, yang berasal dari bantuan yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tanggamus. (zim/feb)

BACA JUGA:  Sejak Lahir Derita Jantung Bocor, Bayi Tiga Bulan di Tanggamus ini Butuh Uluran Tangan
  • Bagikan
banner 325x300